Create your own banner at mybannermaker.com!

Minggu, 29 November 2009

SHOLAT MEDIA ANTARA HAMBA DAN KHALIK

Firman Allah SWT,"Jadikanlah shalat sabar dan shalat sebagai penolongmu, dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusu' (yaitu) orang-orang yang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka kembali kepada-Nya." (QS, Albaqarah, 2:45-46).

Kegemilanga dunia dan kemewahan dari hasil karya manusia menghasilkan gelombang hidup yang sangat dasyat, bagi segolongan orang kemajuan peradaban memberi rasa syukur dan sujud kepada sang Khalik tapi tak sedikit pula kemajuan peradaban memberi kebimbangan hidup dan mencari ketenangan jiwa yang pada akhirnya terjerembab dalam jurang kehancuran dan kerugian yang sangat besar bagi jiwa mereka dan hidup mereka.

Sayyid Qutub memberi penjelasan mengenai bagaimana memohon pertolongan melalui shalat, beliau memahami bahwa sesungguhnya shalat merupakan alat komunikasi antara hamba dengan yang mahakuasa. Seperti yang dicontohkan Rasullah SAW dalam suatu riwayat, "Sesengguhnya Rasullah apabila menghadapi suatu masalah, maka beliau segera melakukan shalat."

Sungguh indah ajaran islam dan semua itu tidak mahal hanya kemauan dan rasa ikhlas untuk melaksanakannya. Kapan kita mulai seperti yang dicontohkan Rasullah ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ajang Mang Kadu's Fan Box

Ajang Mang Kadu on Facebook